Bagi anda yang gemar mengunduh file di internet, pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang dikenal dengan istilah download manager, salah satu yang dapat diandalkan karena kemampuannya adalah Internet Download Manager(IDM).

Di salah satu web site forum terbesar di Indonesia (kaskus.us), IDM terpilih sebagai aplikasi download manager terfavorite dalam pooling yang dilakukan oleh member forum, mengalahkan download manager populer lainnya, antara lain: Download Accelerator Plus (DAP) dan FlashGet.

Di websitenya, disebutkan bahwa IDM menawarkan peningkatan kecepatan pengunduhan hingga 5x atau 500%. Selain itu layaknya aplikasi download manager pada umumnya, aplikasi ini juga memliki kemampuan untuk resume dan schedule downloads.

IDM memiliki suatu algoritma khusus yang memiliki kemampuan yang disebut dengan intelligent dynamic file segmentation dan safe multipart downloading technology. Sehingga tidak seperti aplikasi download manager lainnya yang melakukan proses segment files sebelum proses download dimulai, IDM melakukan proses segment files yang diunduh secara dinamis selama proses download berlangsung.

IDM dapat berintegrasi dengan beragam browser, antara lain Internet Explorer, Mozilla Firefox, Opera, Netscape, dan Flock. Hal ini memudahkan anda melakukan proses mengunduh file selama melakukan aktifitas browsing. Untuk melakukan beragam pengaturan, seperti setting Proxy, File types, Save to, dll dapat anda akses melalui menu [Downloads] > [Options]. Pada versi terbarunya, terdapat feature yang cukup menarik, yaitu FLV grabber yang dapat melakukan download video dari YouTube, Google Video, dan MySpace TV.

Informasi:
Situs : http://www.internetdownloadmanager.com
Ukuran File : 2.558 KB
Kategori : Internet Utility (Download Manager)
Lisensi : Shareware (30 day trial)
Harga : $ 29.95
Kebutuhan Sistem : Windows 9X/ME/NT/2000/XP/2003

Absensi: AbsensiWajah.com

Blog$preneur.com: Be Entrepreneur with Your Blog$
Pelatihan Bisnis Online Paid Review